Jakarta (ANTARA News) - Bank Muamalat kembali memperoleh apresiasi internasional sebagai Bank Syariah terbaik di Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) dalam IFN Awarding Ceremony 2014 yang berlangsung di Malaysia.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus pengakuan bagi kami. Penghargaan ini menunjukkan bahwa tidak hanya sekadar kompetitif, tapi produk kami juga diminati," kata Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Endy Abdurrahman dalam pernyataan resmi di Jakarta, Rabu.

Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Managing Director Islamic Finance News Andrew Morgan, kepada Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman.

Penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik di Indonesia ini diterima Bank Muamalat untuk yang ke-7 kalinya dari IFN.

Dalam penghargaan kali ini, Bank Muamalat meraih predikat sebagai Best Islamic Retail Bank dan
Best Islamic Bank in Indonesia.

"Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapatkan predikat sebagai "Best Islamic Bank in Indonesia" pada tahun 2006, 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, dan 2014.

Selain predikat tersebut, di tahun 2012 Bank Muamalat turut meraih penghargaan sebagai The Most Innovative Islamic Bank in The World.

"Di tengah kondisi ekonomi nasional, regional maupun global yang masih fluktuatif, penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi para stakeholders," kata Endy.

Islamic Finance News (IFN) merupakan group dari redmoney dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah dan ekonomi Islam di seluruh dunia.

Lembaga tersebut turut menerbitkan publikasi online bagi 12.500 profesional perbankan syariah global.

IFN Awards Ceremony 2014 mendapat perhatian oleh perbankan syariah, praktisi hukum, penasihat syariah, CEO dan institusi pemerintah, serta konsultan keuangan Islam dari berbagai Negara.

(Tz.C005)


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015