Jakarta (ANTARA News) - Tim Persib Bandung harus puas dengan skor imbang 1-1 saat bertandang di Stadion Youth Training Center Yangon Myanmar melawan tim Ayeyawady dalam laga lanjutan AFC Cup 2015, Rabu.

Tim Maung Bandung kecolongan satu gol pada babak kedua setelah unggul satu gol oleh Atep pada babak pertama.

Pemain asing Ayeyawady asal Kolombia Edison Fonseca mampu merebut bola dari Hariono pada menit ke-57 dan mengarahkan serangan ke gawang Made Wirawan.

Bola pemain Ayeyawady bernomor punggung 11 itu menembus pojok kanan atas gawang Persib sekaligus menyeimbangkan kedudukan atas tim asuhan Djadjang Nurjaman.

Dedi Kusnandar dan Makan Konate yang mencoba membalas kebobolan tim mereka pada menit ke-59 belum berhasil karena barisan pertahanan San Myo Oo dan kawan-kawan cukup rapi pada babak kedua.

Pelatih Emral Bin Bustamam kemudian mengganti Dedi dengan Firman Utina pada menit ke-63.

Namun, kepercayaan diri tim Myanmar terlanjut bangkit setelah gol Fonseca dengan tandukan Riste Naumov dari tendangan San Myo yang melenceng ke atas gawang Wirawan.

Persib kembali menyegarkan tubuh tim dengan memasukkan Yandi pada menit ke-73 dan Taufik pada menit ke-78.

Peluang menambah gol bagi persib melalui sundulan kepala Vladimir Vujovic pada menit ke-75 pun gagal menembus gawang Hruai Van Lal.

Hingga perpanjangan waktu empat menit pada babak kedua berakhir, baik Persib maupun Ayeyawady tidak mampu menambah perolehan skor.

Berikut susunan pemain Persib: I Made Wirawan (PG); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi; Hariono, Dedi Kusnandar, Makan Konate; Atep, M. Ridwan; Tantan.

Sementara, Ayeyawady diperkuat Hruai Van Lal (PG), Lin Oo Naing, Win Moe, Lin T. fun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015