Peran Antara dirasakan oleh pemerintahan daerah, termasuk DKI Jakarta dengan mensosialisasikan berbagai kebijakan pemda. Saya harap, sajian layanan informasi Antara tetap independen dan obyektif,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan apresiasi terhadap seluruh pemberitaan yang dilakukan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta Ii Karunia dalam sambutan acara Jamuan Makan Malam Gubernur Provinsi DKI Jakarta bagi Peserta Rakernas Perum LKBN Antara 2015 di Balai Kota DKI Jakarta.

"Peran Antara dirasakan oleh pemerintahan daerah, termasuk DKI Jakarta dengan mensosialisasikan berbagai kebijakan pemda. Saya harap, sajian layanan informasi Antara tetap independen dan obyektif," kata Ii di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Menurut dia, sajian layanan informasi Antara yang independen dan obyektif dapat menjadi masukan berharga bagi Peprov DKI dalam menentukan kebijakan serta memberikan solusi dan peningkatan kualitas hidup bagi warga ibukota.

"Saya ingin Antara bisa ikut menguatkan program-program unggulan Pemprov melalui pemberitaan yang proporsional dan berimbang, sehingga muncul kesadaran masyarakat untuk mendukung program kerja Pemprov yang secara tidak langsung akan dinikmati juga oleh warga DKI," ujar Ii.

Dia menyebutkan sejumlah program unggulan yang perlu disosialisasikan, diantaranya penanganan banjir dengan membangun banjir kanal, normalisasi sungai dan danau, rencana pembangunan deep tunnel dan great wall, serta program untuk mengurangi kemacetan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi menginginkan agar kedepannya jalinan kerja sama Antara dengan Pemprov DKI terus berlanjut.

"Melalui acara ini, tentunya kami berharap agar kerja sama Perum LKBN Antara dengan Pemprov DKI Jakarta dapat terus berlanjut dan terjalin dengan lebih erat," tutur Saiful.

Rapat Kerja Nasional dan Bimbingan Teknis (Rakernas Bimtek) Perum LKBN Antara diselenggarakan selama empat hari di Jakarta, terhitung mulai 10 hingga 13 Maret 2015.

Rakernas Bimtek Perum LKBN Antara pada tahun ini mengusung tema "Optimalisasi Kinerja dan Sinergitas Menuju Kemandirian Perusahaan."

Peserta Rakernas Bimtek Perum LKBN Antara terdiri dari 34 kepala biro provinsi, termasuk dua provinsi termuda, yaitu Kalimantan Utara (Kaltara) dan Papua Barat.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015