Pemerintah Aceh jangan menunggu tetapi harus memiliki daya gedor yang kuat guna merealisasikan program pembangunan yang telah dijanjikan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke provinsi ini,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil meminta Pemerintah Aceh untuk proaktif mengawal berbagai program pembangunan yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Aceh.

"Pemerintah Aceh jangan menunggu tetapi harus memiliki daya gedor yang kuat guna merealisasikan program pembangunan yang telah dijanjikan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke provinsi ini," kata Politisi PKS itu di SMPIT Nurul Fikri, Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan, Pemerintah Aceh harus mengajak anggota DPR dan DPD asal Aceh untuk bersama-sama mendorong Pemerintah Pusat agar dapat mengimplementasi berbagai program pembangunan di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

"Gubernur juga dapat merangkul menteri yang memiliki emosional dengan Aceh agar bisa bersama-sama mewujudkan pembangunan di provinsi ini," katanya

Menurut dia, dengan proaktif Gubernur Aceh bersama wakil-wakil rakyat di Senayan, maka upaya mewujudkan pembangunan berbagai infrastruktur yang disampaikan Presiden Jokowi akan terwujud.

Nasir meyakini dengan adanya dorongan kuat dari Pemerintah Aceh tersebut maka berbagai program tersebut nantinya diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh kementerian terkait seiring arahan dari Presiden terhadap rencana pembangunan infrastruktur di Aceh.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada 8-10 Maret 2015 diantaranya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Waduk Keureutoe di Paya Bakong Aceh Utara.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015