Madrid (ANTARA News) - Penyerang Brazil Neymar meyakini Barcelona dapat mengulangi musim terbaik sepanjang sejarah klub ketika pasukan Pep Guardiola memenangi "treble" 2008/2009, pada beberapa bulan mendatang.

Tim Katalan itu unggul satu angka atas Real Madrid di Liga Spanyol, mereka akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Raja, dan unggul 2-1 atas Manchester City setelah memainkan pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions.

"Saya pikir kami memiliki tim untuk memikirkan mengenai memenangi treble," kata Neymar pada Rabu.

"Kami akan memberikan segalanya untuk memenanginya. Saya tidak mau memilih gelar, saya ingin memenangi ketiganya."

Real telah memberi inisiatif perihal gelar liga terhadap rival abadi mereka, dengan serangkaian hasil tidak maksimal pada beberapa pekan terakhir.

Dan Barca dapat mengambil langkah besar untuk semakin mendekati gelar liga untuk kelima kalinya dalam tujuh musim, ketika mereka menjamu Real pada 22 Maret.

"Clasico akan menjadi final, kami akan bersiap untuk hal itu seperti demikian. Madric merupakan tim yang sangat sulit dilawan, namun kami hanya memikirkan mengenai memenangi pertandingan."

"Keunggulan tidak akan menjadi definitif karena liga sangat panjang dan masih ada banyak pertandingan untuk dilalui. Kami perlu memainkan permainan kami dan berkonsentrasi pada kemenangan."

Clasico akan menampilkan dua lini depan termahal dalam sejarah "head-to-head" ketika Barca mengandalkan trio Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi yang berhadapan dengan trio penyerang Real Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

"Saya pikir demikian," kata Neymar membalas ketika ditanyai apakah ia berpikir tiga pemain depan Barca lebih baik daripada Real.

"Namun kami fokus pada diri sendiri, kami tidak memikirkan mengenai para lawan."

"Kami berusaha untuk menghancurkan pertahanan rival kami dan setiap hari kami memahami satu sama lain dengan lebih baik. Mereka adalah dua pemain brilian."

"Leo merupakan yang terbaik di dunia dan Suarez merupakan pencetak gol yang hebat. Merupakan kehormatan bagi saya untuk bermain dengan mereka." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015