Kami harus memenangkan semua pertandingan dengan mengantongi enam poin penuh untuk dapat memantapkan perjalanan kami menuju empat besar,"
Probolinggo (ANTARA News) - Klub Surabaya Samator optimistis dapat memenangkan kompetisi dalam putaran kedua Pertamina Proliga 2015 di Gor Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada 13-15 Maret.

"Kami harus memenangkan semua pertandingan dengan mengantongi enam poin penuh untuk dapat memantapkan perjalanan kami menuju empat besar," kata Pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Djanu ketika konferensi pers pembukaan Pertamina Proliga 2015 di Kota Probolinggo, Kamis.

Ia mengatakan, terdapat dua hal yang diinginkan timnya yakni menang di dua laga kandang dan menyenangkan pendukung yang senantiasa menantikan permainan dari tim dengan mendapatkan nilai yang sempurna.

"Kemenangan kami melawan Jakarta Electric PLN pada laga penutup di Gresik dengan skor 3-2 menjadi modal yang sangat berharga ketika kami menjadi tuan rumah di Kota Probolinggo," tuturnya didampingi Kapten tim Surabaya Samator, Mahfud.

Ia menambahkan, kemenangan ketika melawan Jakarta Electric PLN tentu menjadi motivasi karena mereka merupakan tim tangguh yang pernah menjadi juara pada putaran pertama.

"Kami tentunya juga mempersiapkan diri menghadapi dua lawan tangguh yaitu Palembang Bank Sumsel Babel pada Jumat (13/3) dan Pertamina Energi pada hari Minggu (15/3)," ungkapnya.

Manajer Tim Surabaya Samator Hadi Sampurno mengatakan tim asuhannya harus menang sekaligus merebut hadiah total lebih dari Rp1 miliar.

Sementara itu, jadwal tim yang bertanding pada putaran kedua minggu kedua Pertamina Proliga 2015 yang berlangsung di Probolinggo untuk hari Jumat (13/3) pukul 15.00 adalah Jakarta PGN Popsivo VS Gresik Petrokimia (putri), pukul 17.00 Manokwari Valeria Papua Barat VS Jakarta BNI 46 (putri) dan pukul 19.00 Palembang Bank Sumsel Babel VS Surabaya Samator (putra).

Sedangkan pertandingan Sabtu (14/3) pukul 15.00 adalah Jakarta Electric PLN VS Jakarta Bank DKI (putri), pukul 17.00 WIB Jakarta Pertamina Energi VS Gresik Petrokimia (putri) dan pukul 19.00 WIB Jakarta Electric PLN VS Jakarta BNI 46 (putra).

Untuk pertandingan Minggu (15/3) pukul 13.00 WIB adalah Jakarta BNI 46 VS Jakarta Electric PLN (putri), pukul 15.00 WIB Jakarta Pertamina Energi VS Jakarta Bank DKI (putri), pukul 17.00 WIB Manokwari Valeria Papua Barat VS Jakarta PGN Popsivo (putri) dan pukul 19.00 WIB Jakarta Pertamina Energi VS Surabaya Samator (putra).

Pewarta: Zumrotun Solichah/Laily Widya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015