Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta Pusat mendukung sepenuhnya instruksi dan keputusan Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terkait penetapan calon Ketua DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta.

"Khusus untuk Jakarta Pusat kami dengan tegas mengatakan bahwa kami patuh dan taat kepada perintah ketua umum dan kami siap mengamankan perintah ketua umum soal figur calon ketua DPD DKI," kata Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Pandapotan Sinaga dalam keterangan pers, Kamis.

Pandapotan menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Jakpus bukan bagian dari apa yang dikatakan Sdr Panji Virgianto (ketua DPC PDIP Jaksel) yang tidak setuju dengan perintah Ketua Umum PDIP.

"Dari periode lalu sampai dengan saat ini sikap kami selalu konsisten patuh, taat dan tegak lurus pada perintah ketua umum DPP PDIP, jika Ketua Umum akan menunjuk Puti sebagai Ketua DPD kami siap mengamankan dan menjalankan perintahnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

DPC PDIP Jakpus meminta para kader dan pengurus yang tidak taat pada perintah Ketua Umum PDIP, sebaiknya keluar saja dari partai.

"PDI Perjuangan tidak akan pernah kekurangan kader. Dalam AD/ART partai bahwa Ketua Umum PDIP dapat menggunakan hak prerogatifnya yang berbunyi " Bahwa Ketua Umum diperkenankan mengambil sikap ataupun langkah-langkah apapun guna menyelamatkan partai," demikian Panapotan Sinaga.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015