Jakarta (ANTARA News) - Tiga pasangan ganda campuran Indonesia masuk perempat final turnamen Swiss Terbuka 2015 yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat di Basel, Swiss.

Tiga pasangan itu, seperti tercantum dalam laman tournamentsoftware.com, merupakan atlet-atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi/Butet lolos ke babak perempat final turnamen tingkat Grand Prix Gold itu setelah mengalahkan pasangan Inggris Harley Towler/Emily Westwood dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Basel Swiss, Kamis waktu setempat. Owi/Butet unggul dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam 21 menit pertandingan.

Sedangkan Praveen/Debby berhasil menaklukkan ganda campuran Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-14 dalam 42 menit pada putaran kedua.

Ganda Riky/Richi juga berhasil menaklukkan lawan mereka yaitu pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan skor 21-17 dan 21-19 selama 39 menit pertandingan.

Pada putaran perempat final, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Belanda Jacco Arends/Selena Piek dan disusul pasangan Praveen/Debby yang akan melawan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Kemudian, pasangan Riky/Richi akan bertanding dengan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine.

Pasangan ganda campuran Indonesia yang gagal masuk putaran perempat final adalah Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta.

Agripinna/Rizki kalah dari ganda Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dalam pertandingan yang berlangsung selama 21 menit dengan skor 7-21 dan 18-21.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS yang berlangsung sejak Selasa (10/3) hingga Minggu (15/3) di Basel Swiss.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015