Jakarta (ANTARA News) - Zenit Petersburg sukses mengalahkan wakil Italia Torino 2-0 dalam 16 besar Liga Eropa yang dihelat di Stadion Petrovski, Rusia, Jumat dini hari.

Torino harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 28 setelah Benassi diusir wasit Manuel de Sousa akibat melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Zenit leluasa melancarkan serangan dan dibuktikan dengan gol yang dicetak Alex Witsel memanfaatkan umpan Igor Smolnikov di menit 38.

Pada babak kedua menit 53, Zenit Petersburg memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan keras Hulk memantul di mistar gawang Torino namun Domenico Criscito yang berdiri di posisi yang tepat berhasil menceploskan bola ke gawang.

Menit 57 Hulk kembali membangun serangan dari lini tengah dan melepaskan tendangan keras yang masih bisa diamankan Padeli, kiper Torino.

Zenit Petersburg kembali memiliki peluang dari tendangan kaki kanan Axel Witsel di menit 68 namun bola masih melebar.

Menit 83 Zenit memiliki peluang melalui tendangan bebas Hulk namun bola sepakan penyerang asal Brazil tersebut tidak akurat. Hingga akhir laga skor 2-0 kemenangan Zenit tidak berubah.

Kemenangan 2-0 akan menjadi bekal berharga bagi pasukan Andre Villas-Boas yang akan bertandang ke kandang Torino pada pekan depan.

Berikut susunan pemain Zenit Petersburg vs Torino:

Zenit Petersburg  (4-2-3-1): Lodigin; Criscito, Neto, Smolnikov, Ezequiel Garay; Shatov (Ryazantse), Javi Garcia; Axel Witsel (Tymoschuk), Danny, Hulk; Rondon.
Pelatih:  Andre Villas-Boas

Torino (3-5-2): Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Darmian, Benassi (kartu merah), Gazzi, El Kaddouri, Molinaro; Martinez (Vives), Quagliarella (Maxi Lopez).
Pelatih: Giampiero Ventura

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015