Melbourne (ANTARA News) - Mercedes mengawali musim baru Formula Satu, Jumat, ketika Nico Rosberg dan Lewis Hamilton membukukan waktu tercepat pada latihan pertama Grand Prix Australia.

Rosberg, juara balap tahun lalu, mencatat waktu tercepat dengan satu menit 29,557 detik, mendahului juara dunia Hamilton yang membukukan waktu satu menit 29,586 detik.

Rosberg dan Hamilton diperkirakan akan di depan selama tahun ini setelah juara konstruktor ini meningkatkan performa baik chassis maupun mesin pada pengujian pramusim.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang mengendarai  Ferrari untuk pertama kali sejak pindah dari Red Bull, menempati urutan lima dengan 1:31,029.

Pebalap Finlandia Valtteri Bottas yang mengendarai Williams dan pebalap Spanyol Carlos Sainz dengan Toro Rosso masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat, sedangkan pebalap Australia Daniel Ricciardo yang mengendarai  Red Bull menempati posisi 10 dengan 1:31,570.

Remaja Belanda Max Verstappen yang menjadi pengemudi termuda Formula Satu dengan usia 17 tahun 166 hari pada balapan Minggu, menduduki urutan enam, sekitar 1,5 detik di belakang Rosberg, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015