Bandung (ANTARA News) - Sekitar 55 artis terkenal asal Jawa Barat bakal memeriahkan acara "555 Hari Jelang PON XIX/2016" yang akan digelar di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu (15/3).

Ketua Harian PB PON XIX 2016 Jawa Barat, Iwa Karniwa,  di Bandung Jumat mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian acara sosialisasi PON XIX 2016 Jawa Barat.

"Sebelumnya kan ada 999, 888, 777, 666 Hari Jelang PON XIX. Dan untuk acara 555 Hari Jelang PON XIX kami jamin jauh lebih meriah lagi," kata dia.

Ketika ditanyakan siapa saja artis ibu kota asal Jawa Barat yang akan ramaikan acara tersebut, Iwa, enggan memberitahukan siapa saja.

"Pokoknya ada lah, kalau dibocorkan sekarang tidak surprise dong. Pokoknya akan ada banyak kejutan lah," ujarnya.

Dia mengatakan, acara hitung mundur jelang PON XIX sebelumnya mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat.

"Terlebih pada setiap acara panitia selalu menyajikan acara acara yang inovatif dan kreatif. Waktu acara 666 Hari Jelang PON XIX di Car Free Day Dago Bandung ada acara yang berhasil memecahkan Rekor Muri sketsa wajah sebanyak 666 orang, oleh 6 orang pelukis dalam waktu 66 menit," ujar dia.

Lebih lanjut Iwa menuturkan pada acara tersebut juga akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti rampak gendang, lomba melukis Wall of Art, Wall Off Fame dan Wall Of Spirit dan lain-lain.

"Kemudian ada 55 sekolah yang kita libatkan di sana, kita harapkan mereka bisa mensosialisasikan pon jabar ke rekan rekan mereka dan keluarga mereka sehingga sosialisasi pun menjadi lebih optimal," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015