- Sebuah bentuk apresiasi terhadap karya seni kontemporer yang diselenggarakan di Marco Polo Hong Kong Hotel dan Menyusuri Jalur Seni Publik "Beyond The Space" di Harbour City

 

HONG KONG, 13 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- Sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan paling beragam di Hong Kong, Harbour City selalu tak pernah lepas dari filosofi "Menghidupkan Seni" dengan menggelar berbagai pameran karya seni yang eklektik dan unik dari seluruh dunia. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Harbour City kembali menggandeng Asia Hotel Art fair Committee dan Marco Polo Hong Kong Hotel untuk menyelenggarakan AHAF Hong Kong 2015 ke-6. Pameran ini akan menghadrikan lebih dari 5000 karya seni Asia kontemporer terbaik dari lebih dari 7000 galeri regional.

 

untuk mengunduh lebih banyak foto dari event AHAF 2015, silakan klik:  https://www.dropbox.com/sh/hssc6n8jud07iqf/AAB9v4DqNPdeR-f8l80mtpgLa?dl=0 

 

Seperti pada seri-seri sebelumnya, AHAF Hong Kong 2015 kembali akan memperluas cakupan dan ruang pameran di pusat perbelanjaan dan ruang publik Harbour City dengan menghelat Pameran Kesenian "Beyond Space" di sejumlah lokasi di seluruh Harbour City. Seniman asal Jepang, Yuki Matsueda - yang terkenal akan karya seni tiga dimensi surealisnya - akan memamerkan karya seni terbesar, The King's Vacation, di Ocean Terminal Forecourt, Harbour City. Sementara itu, di "Gallery by the Harbour" Harbour City akan menghadirkan karya seni rancangan dan foto dari berbagai bangunan publik, jembatan, dan bahkan garis pantai "yang terbungkus" yang digambar tangan karya seniman "Land Art" ternama dunia, Christo dan sang istri, Jeanne-Claude. Atrium I dan II Gateway Arcade juga akan menghadirkan pahatan kontemporer karya seniman Korea Selatan, BYUN Kyung-soo dan KIM Byung-jin.

 

Lebih jauh lagi, Harbour City juga mengajak anak-anak untuk berpartisipasi di dalam kegiatan amal "Exchange Smile!" dengan mengirimkan lukisan wajah tersenyum mereka mulai sekarang hingga tanggal 22 Maret 2015. Harbour City akan mendonasikan satu kotak pensil warna kepada "The Salvation army" untuk tiap lukisan. Seluruh donasi pensil warna akan kembali disumbangkan ke anak-anak yang membutuhkan. Selain itu, lukisan-lukisan juga berpotensi untuk dipamerkan di "Little Art Castle" di Ocean Terminal of Harbour City pada bulan Maret.

 

Untuk semakin memeriahkan event ini, Harbour City bekerja sama dengan sejumlah merek fashion ternama seperti  3.1 Phillip Lim, ANTEPRIMA WIREBAG, ATSURO TAYAMA, Furla, Lane Crawford, PENNYBLACK & Paul Smith  untuk menggelar event "Fashion Hearts Art". Butik-butik tersebut akan dipercantik dengan hiasan-hiasan artisitik nan cantik di etalase butik, pameran pop-up, dan karya seni instalasi. Selain itu, selama akhir pekan pada tanggal 14-15 Maret, Harbour City juga meluncurkan berbagai penawaran menarik di sejumlah toko. Restoran makanan mewah Perancis, EPURE, menjadi salah satu vendor terdepan yang berpartisipasi di dalam inisiatif ini dengan menyajikan menu seni spesial pada 11-29 Maret. Jangan sampai ketinggalan mencicipi kuliner lezat dan merasakan seni yang ada di dalamnya!

 

Program                         Venue                Periode        Harga Tiket

Pameran seni        Ocean Terminal        11-29 Mar 2015      Gratis

publik AHAF      Forecourt, Gallery

"Beyond the Space"  by The Harbour,

                            Atrium I & II,

                            Gateway Arcade

                            @Harbour City

 

Asia Hotel Art Fair Lt 7 dan 8              14-16 Mar 2015    HK$100

Hong Kong 2015    Marco Polo

                                Hong Kong Hotel

 

"Little Art Castle" Atrium & Corridor,   Sekarang

                               Ground Floor,       hingga 29 Mar         Gratis

                               Ocean Terminal              2015

                            @Harbour City

 

"Fashion Hearts     Butik-butik                  13-29 Mar 2015    Gratis

Art"                        terpilih di

                               Harbour City

 

"Taste the ART"     EPURE (Shop 403,   11-29 Mar 2015   HK$ 1.488

Menu                   Level 4,                                                       (5 menu)         

                            Ocean Centre,

                            Harbour City)

                            Tel: 3185 8338

 

Pameran seni Publik "Beyond the Space" di Harbour City




AHAF Hong Kong 2015 akan memperluas pameran ini dengan meluncurkan Pameran seni Publik "Beyond the Space" di Harbour City. Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Harbour City menghadirkan karya seni akbar, pahatan, lukisan, dan fotografi karya sejumlah seniman dari seluruh dunia.

 

a)      The King's Vacation karya Yuki Matsueda @Ocean Terminal Forecourt




Setelah meraih gelar PhD Desain dari Universitas Seni Tokyo, Yuki Matsueda perlahan membangun reputasi internasionalnya  melalui karya-karya seni 3D-nya dan dan grafik "pembebasan diri". Seniman ini dikenal akan karya-karyanya yang mengilustrasikan obyek biasa yang berusaha membebaskan dirinya dari dalam gambar tersebut sehingga menghasilkan efek 3D yang mengagumkan.

 

Matsueda manyatakan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya pada pameran luar ruangan perdananya karena dia akan menciptakan karya seni terbesar yang pernah ada, The King's Vacation. Karya seni ini akan terdiri dari empat pahatan kotak berbobot ringan raksasa berbentuk kartu remi (2m x 1,45m x 0,6m, T x P x L). Karya ini menggunakan media akrilik untuk membekukan para raja begitu mereka mencoba melompat keluar dari kartu. Karena selalu terjebak di dalam kartu, para raja berusaha mati-matian untuk kabur dari dalam kartu. Delapan kursi berbentuk sekop, hati, keriting, dan wajik akan ditempatkan mengelilingi kartu agar para pengunjung dapat berinteraksi dengan karya seni inovatif ini.

 

b)     Memory Scape karya Christo dan Jeanne-Claude @Gallery by the Harbour




Pameran seni Memory Scape yang akan diselenggarakan di "Gallery by the Harbour" akan memamerkan seniman "Land Art" legendaris dunia, Christo dan sang istri, Jeanne-Claude. Pasangan ini telah lama dikenal akan komitmen dan dedikasi mereka terhadap seni publik. Kreasi paling terkenal dan unik mereka ialah bangunan publik, jembatan, dan bahkan garis pantai yang terbungkus dengan tujuan menciptakan cara baru menikmati/melihat lanskap yang umum.

 

Christo dan Jeanne-Claude memulai karir seni kolaboratif mereka di Paris pada akhir 1950-an dan menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan berbagai karya seni hebat di seluruh dunia, seperti Running Fence (California, 1976), Surrounded Islands (Florida, 1983), The Umbrellas (Japan, 1984 - 1991) dan Wrapped Reichstag (Berlin, 1971 - 1994). Gallery by the Harbour dengan bangga mempersembahkan karya-karya seni legendaris karya Christo dan Jeanne-Claude, yang meliputi rancangan dan foto-foto yang digambar tangan, sehingga akan membawa Anda masuk jauh ke dalam kilasan memori pasangan seniman ini.

 

c)      Lovely karya Kim Byung-jin @ Atrium II, Gateway Arcade   




Seniman asal Korea Selatan, Kim Byung-jin lulus dari Universitas Suwon dengan gelar Master dalam seni pahatan. Dengan memadukan konsep-konsep yang umum, karya-karya pahatanya merupakan refleksi dari pengaruh bahasa sebagai fenomena kultural di dalam masyarakat. Contohnya, kata "cinta", yang akan ditampilkan di pameran ini, merupakan cara sang seniman menginterpretasikan cinta itu sendiri karena hal ini merupakan tren kultural dan komersial di dalam masyarakat. Karyanya yang penuh warna, yang berjudul Lovely, dipresentasikan oleh sepasang bebek berwarna hitam (tinggi 2,5m) dan putih (tinggi 1,55m) serta apel merah (tinggi 1,4m).

 

d)     The Bitter Sweet Life karya Byun Kyung-soo @ Atrium I, Gateway Arcade




Seniman asal Korea Selatan, BYUN Kyung-soo berhasil meraih gelar Master seni pahatan masing-masing dari Slade School of Art, London dan Universitas Nasional Seoul. Mengambil konsep komunikasi memperpendek jarak dan waktu, dia mempersembahkan, The Bitter Sweet Life. Beberapa pahatan terbuat dari fiberglass, memiliki rupa yang sama tapi memiliki warna yang berbeda. Seniman ini ingin mengungkapkan meskipun jarak memisahkan, tapi kita selalu tetap dekat melalui komunikasi. Mengingat pahatannya cenderung sulit dipahami karena ketiadaan ekspresi wajah, Anda tetap dapat memahaminya melalui gestur-gestur unik jika Anda melihat lebih dekat dan akan dapat memahami konsepnya dari perspektif yang lebih mendalam.

 

Little Art Castle @ Harbour City




Kastil seni mungil dan kereta yang berisi pensil warna akan dihadirkan di G/F, Ocean Terminal of Harbour City. Para pengunjung juga dapat berperan menjadi Little King & Queen yang berfoto bersama para tentara imut. Karya-karya seni yang diperoleh dari program amal "Exchange Smile" juga akan dipamerkan di dinding dan kereta kastil. Selama periode waktu tertentu pada akhir pekan, pengunjung juga berkesempatan untuk saling bertukar karya seni dengan menggambar di atas karton dan memamerkannya di dinding kastil!

 

Hotline Harbour City: (852) 2118 8666

 

Website: www.harbourcity.com.hk

Facebook : @harbourcity   #harbourcity #hcart

Twitter: @hkharbourcity #harbourcity

Instagram: @harbourcity  #harbourcity #hcart

 

Photo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150313/8521501584-a

Photo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150313/8521501584-b

Photo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150313/8521501584-c

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20140721/8521404095LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015