Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura akan bertolak ke Male, Maladewa Sabtu (14/3) siang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, untuk pertandingan Piala AFC 2015 melawan tuan rumah Maziya.

"Besok siang kami bertolak ke Male via Kuala Lumpur," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Jumat malam.

Bento menyampaikan kepastian keberangkatan tim Mutiara Hitam yang pada musim lalu hanya mencicip semifinal AFC Cup itu usai latihan terakhir Jumat sore di Lapangan C Senayan, Jakarta.

"Setelah latihan dua hari di Jakarta, tim Persipura berangkat besok siang," katanya.

Mengenai pemain yang akan diboyong ke markas klub Maziya, mantan wartawan harian Bintang Papua itu mengemukakan bahwa 20 pemain yang akan dibawa.

"Ada 20 pemain yang akan dibawa ke Maladewa, seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya," katanya.

Hanya saja, untuk bek Persipura Bio Paulin Pierre dipastikan tidak akan bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan ke Maladewa, karena harus mempersiapkan diri untuk jalani upacara pindah kewarganegaraan.

"Bio digantikan oleh Yohanis Tjoe. Hal itu dilakukan karena Bio harus mempersiapkan diri untuk hadapi sumpah sebagai WNI yang direncanakan dilakukan dalam pekan ini," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 20 pemain yang akan dibawa pelatih Oswaldo Lessa ke Maladewa yaitu kiper Dede Sulaiman dan Ferdiansyah, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Karel Sanadi, dan Izaak Wanggai.

Gerald Pangkali, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes dan Lancine Kone.

"Lalu, Boaz TE Solossa, Jaelani Arey Sibi, Zulham Zamrun, Yustinus Pae, Ronny Esar Beroperay dan Yohanis Tjoe," kata Bento Madubun.

Usai memenangi laga home menjamu JSW Bengaluru FC dengan skor 3-1 pada Selasa (10/3), keesokan harinya tim Persipura Jayapura langsung berangkat ke Jakarta guna pemantapan latihan di Lapangan C Senayan.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015