Sangatta (ANTARA News) - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia kembali menggelar kegiatan bertaraf internasional bertajuk "Indonesia Investment Week 2015" yang dijadwalkan pada 13-15 Mei mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonsia (Apkasi) Isran Noor di Sangatta, Kutai Timur, Jumat, mengatakan kegiatan Apkasi Internasional Trade And Investment Summit (AITIS) itu akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo), Kemayoran, Jakarta.

"AITIS 2015 merupakan ajang strategi bagi institusi pemerintah dan pelaku usaha yang ingin menyosialisasikan berbagai kebijakan dan mempromosikan produk dalam bisnis MEA 2015 dan bisnis global," katanya.

Menurut Isran, AITIS 2015 akan menghadirkan para "buyers", "traders" dan investor dari sejumlah negara di Eropa, Amerika Serikat, Afrika, Timur Tengah, Asia, dan negara-negara ASEAN, serta pelaku usaha anggota asosiasi bisnis.

Isran Noor yang juga Bupati Kabupaten Kutai Timur ini, menjelaskan kegiatan yang dikemas dalam bentuk pameran dan forum strategi bisnis ini, akan memfasilitasi komunikasi interaktif sektor-sektor unggulan daerah.

"Sektor unggulan daerah seperti perkebunan, energi dan pertambangan, kelautan dan perikanan, pariwisata dan produk kreatif, serta infrastruktur," tambahnya.

Ia menambahkan Apkasi mengundang seluruh pemerintah kabupaten dan kota, serta pemerintah provinsi, pusat dan perusahaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015