Bengkulu (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memaparkan program pembangunan sektor perhubungan di wilayah Provinsi Bengkulu yang didanai APBN dan APBN Perubahan tahun anggaran 2015.

"Ada program yang didanai tahun ini dan rencana program tahun anggaran 2016," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, usai mengikuti rapat tertutup dengan Menteri Jonan di Balai Semarak, Jumat malam.

Gubernur mengatakan sejumlah program yang didanai pemerintah pusat di Bengkulu antara lain pengembangan Pelabuhan Linau dengan dana Rp60 miliar, pengembangan Bandara Mukomuko Rp50 miliar dan pengembangan terminal Bandara Fatmawati sebesar Rp50 miliar.

Menteri Jonan yang tiba di Kota Bengkulu pada Jumat (13/3) pukul 19.00 WIB, langsung menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Usai pertemuan tersebut, Menteri langsung meninggalkan Balai Semarak menuju penginapan.

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan di Bengkulu akan digelar Sabtu (14/3), meninjau Pelabuhan Pulau Baai dan Bandara Fatmawati.

Gubernur Bengkulu mengatakan sejumlah rencana program pembangunan pada tahun anggaran 2016 sudah disampaikan ke Menhub, antara lain rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Fatmawati.

Pewarta: Helti Marini Sipayung
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015