Saya tidak dapat menggunakan ponsel dengan perekam di dalamnya. Jadi banyak ketinggalan jaman dari hal-hal baru....
Los Angeles (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama tidak mengirim pesan teks, dan jarang menyusun tweet sendiri, serta tidak memiliki ponsel pintar yang berisi alat perekam.

"Umumnya, saya tidak secara fisik menge-tweet," kata Obama dalam sebuah wawancara di program ABC "Jimmy Kimmel Live," seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak mengirim pesan. Saya mengirim email. Saya masih memiliki Blackberry," kata dia.

Obama mengatakan kedua putri remajanya memiliki ponsel pintar dan bertukar pesan teks dengan teman-teman mereka, tapi ia dibatasi untuk alasan keamanan.

"Saya tidak dapat menggunakan ponsel dengan perekam di dalamnya. Jadi banyak ketinggalan jaman dari hal-hal baru, untuk alasan keamanan, saya tidak menggunakannya," ujar Obama.

Membahas mengenai kontroversi email yang terjadi terhadap mantan sekretaris negara Obama, pembawa acara Jimmy Kimmel bertanya kepada Obama alamat email baru Clinton.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda. Terus terang, saya pikir dia (Clinton) tidak ingin Anda memilikinya (alamat email)," kata Obama tanpa ekspresi.

Clinton, yang diprediksi akan masuk nominasi daftar presiden 2016, mendapat kecaman telah menggunakan akun email pribadi untuk urusan kerja selama ia menjabat sebagai diplomat tertinggi Amerika Serikat.

Ditanya secara umum mengenai kehidupannya di Gedung Putih, Obama mengatakan telah lama sejak ia dapat memasak sesuatu atau mengemudikan mobil.

"Di Kenya kita berkendara di sisi lain jalan," kata Obama. Presiden Obama lahir di Hawaii, ibunya berasal dari Kansas dan ayahnya dari Kenya.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015