Jakarta (ANTARA News) -  Russel Westbrook menambah koleksi triple double yang keenam dalam delapan pertandingannya untuk membawa Oklohoma City Thunder mengungguli Minnesota Timberwolves 113-99.

Westbrook menjaringkan 15 poin dari total 29 poinnya di kuarter ke-4. Ia juga membuat 10 rebound dan 12 asis, dalam lanjutan Kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA), di Oklohoma City, Sabtu WIB.

Enes Kanter mencetak 23 poin, 15 rebound, diikuti Dion Waiters dan Mitch McGary menambahkan masing-masing 12 poin untuk Oklohoma City.

Timberwolves memberikan perlawanan sampai dengan pertengahan kuarter ke-4, ketika pull up tripoin Westbrook memberikan keunggulan 95-82.

Lalu Westbrook dilanggar ketika ingin melakukan lemparan tripoin, dan dia berhasil mengeksekusi tiga lemparan bebas untuk keunggulan Thunder 106-90 di sisa 3:31 menit.

Westbrook tercatat membuat triple double saat ditarik keluar lapangan di sisa 2:13 kuarter ke-4. Tampaknya dia kurang sebuah rebound untuk melengkapi triple double-nya, namun petugas pencatat skor membeberkan bahwa Westbrook telah mencetak 10 rebound dan 12 asis.

Westbrook yang terlihat tampil kurang cemerlang di paruh pertama, sampai lemparan tripoin jelang waktu selesai memberikan keunggulan 55-49 di penghujun paruh pertama.

Sementara di pihak Timberwolves, Gorgui Dieng mencetak 21 poin, 14 rebound, dan Justin Hamilton dengan 17 poin, 10 rebound. Meski keduanya mencatatkan double-double namun gagal memperbaiki catatan pertandingan timnya yang kalah 7 gim dari 8 gim terakhir.


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015