Melbourne (ANTARA News) - Valtteri Bottas tidak akan berpacu pada Grand Prix Australia karena cedera punggung, kata tim Williams seperti dikutip AFP hari ini.

Pebalap asal Finlandia ini mengalami cedera pada punggung bawanya dalam sesi latihan Sabtu kemarin pada balapan pembuka musim ini tersebut.

"Dapat dipastikan bahwa hasil pemindaian menunjukkan bahwa Valtteri mengalami robek sangat kecil  pada bagian lingkar cakram punggung bawahnya," kata tim ini hanya satu jam sebelum balapan mulai.

"Valtteri sejah itu dievaluasi oleh tim medis FIA dan menyusul serangkaian tes  Delegasi Medis FIA memutuskan  Valtteri tidak bugar untuk ambil bagian pada balapan sore ini."

"Tim menghormati keputusan FIA dan kini akan bekerja bersama Valtteri menjelang Grand Prix Malaysia  (pada 29 Maret) untuk memastikan dia mendapatkan perawatan yang dibutuhkan untuk memulihkan kebugaran penuhnya."

Mundurnya  Bottas ini meninggalkan Williams hanya dengan pebalap berpengalaman asal Brasil Felipe Massa pada balapan Melbourne ini, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015