Jayapura (ANTARA News) - Pemain depan Persipura Jayapura asal Pantai Gading Lancine Sanogo Kone dikabarkan sakit setelah tiba di Male, Maladewa, untuk pertandingan AFC Cup 2015.

"Lancine Kone sakit sehingga harus beristirahat," kata juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun dalam siaran persnya yang diterima Antara Jayapura, Papua, Senin.

Karena sakit, lanjut Bento, akhirnya Lancine Kone yang pernah membela Deltras Sidoarjo pada musim 2010-2011 tidak bisa mengikuti latihan perdana Persipura pada pukul 16.00 waktu setempat di lapangan FAM Turf Ground, Male, Maladewa.

"Dia (Lancine Kone) sementara ini masih istirahat. Semoga dia cepat sembuh dan bisa bergabung bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan," katanya.

Persipura Jayapura bertolak ke Male, Maladewa pada Sabtu (14/3) sore dari Bandara Sukarno Hatta dengan membawa 20 pemain minus pemain bertahannya Bio Paullin Pierre yang harus mempersiapkan diri untuk upacara dan sumpah janji pindah kewarganegaraan.

Di grup E AFC Cup 2015, tim kebangggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu tergabung bersama tiga tim lainnya yaitu Warriors Fc, JSW Bengaluru Fc dan Maziya Fc.

Dari dua laga yang dilakoni skuad asuhan Oswaldo Lessa, Boaz TE Salossa dan kawan-kawan sudah mengemas enam poin dari yang didapatkan dari tuan rumah Warriors Fc dan Bengaluru Fc.

Jika nanti pada laga ketiga melawan tuan rumah Maziya Fc, tim Persipura Jayapura menorehkan poin penuh maka bisa dipastikan tim yang pada musim lalu sampai di semifinal di ajang yang sama itu akan memuncaki klasemen grup E dan lolos ke babak selanjutnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015