... tidak diragukan lagi bila menyelenggarakan pesta olahraga berskala internasional karena sudah berpengalaman...
Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyatakan, provinsinya paling siap menjadi tuan rumah Asian Games melihat fasilitas pertandingan yang telah tersedia.

Ada beberapa fasilitas pertandingan berskala internasional dan itu siap untuk pelaksanaan Asian Games, kata dia, di Palembang, Selasa. "Jadi bila dinilai secara profesional maka Sumatera Selatan yang paling siap," kata dia.

Yang jelas, Sumatera Selatan tidak diragukan lagi bila menyelenggarakan pesta olahraga berskala internasional karena sudah berpengalaman.

Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Islamic Solidarity Games, POM ASEAN dan kejuaraan dunia lainnya, kata dia.

Memang, lanjut dia, untuk mendukung pelaksanaan Asian Games agar berlangsung sukses diperlukan fasilitas pendukung lain.

Sarana transportasi juga sangat berperan supaya pesta olahraga internasional tersebut berjalan lancar, kata dia.

Untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi tersebut di daerah ini akan dibangun jalan tol, jembatan musi dan jembatan layang.

Semua proyek besar itu sudah disetujui Pemerintah Pusat dan pembangunannnya menjadi skala prioritas, ujar dia.

Yang jelas, sarana pendukung agar Asian Games sukses pihaknya sudah menyiapkan berbagai penunjang lainnya. Oleh karena itu peran media cukup mendukung supaya pesta olahraga internasional itu berjalan lancar, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015