Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Rumah Aktor Indonesia akan menggelar audisi terbuka untuk mencari bakat-bakat baru di dunia akting pada perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) 2015 pada 27-29 Maret di Taman Ismail Marzuki Jakarta. 

"Kami akan membuat adegan film dengan beberapa aktor, kalau kata Lukman Sardi (Ketua Rumah Aktor Indonesia) 'mungkin akan menemukan berlian yang belum diasah'," ujar aktor Abimana Aryasatya dalam konferensi pers FILARTC 2015 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa. 

Abimana mengatakan orang-orang yang lulus audisi terbuka itu akan mendapat kesempatan untuk mengikuti pemilihan pemeran dalam film Indonesia.

Dia juga menyambut baik perayaan film dan kesenian FILARTC dan berharap acara itu bisa membuat masyarakat Indonesia semakin mencintai film buatan anak bangsa. 

"Saya harap ini seperti 'pendekatan ulang' sama penonton film biar bisa mencintai dan merasa memiliki film Indonesia," ujar dia. 

FILARTC 2015 antara lain meliputi kegiatan seminar, pertunjukan musik serta pemutaran film lintas generasi seperti "Darah dan Doa", "Lewat Jam Malam", "Tjoet Nja' Dhien", "Cinta Dalam Sepotong Roti", "Kuldesak", "Laskar Pelangi", "Ca Bau Kan" dan "Cahaya dari Timur".

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015