Hari ini Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim kembali menerima tiga body part (bagian tubuh) penumpang AirAsia QZ8501 dari Pangkalan Bun...
Surabaya (ANTARA News) - Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Daerah Jawa Timur menerima tiga bagian tubuh korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 dari hasil operasi pencarian tambahan yang dilakukan Badan "SAR" Nasional.

Kepala Bagian Humas Kepolisian Daerah Jatim Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, di Surabaya Selasa mengatakan operasi tambahan yang dilakukan dan berakhir Minggu (15/3) membuahkan hasil positif.

Hasilnya menemukan tiga bagian tubuh dari korban kecelakaan AirAsia QZ 8501 yang terdiri atas satu berjenis kelamin perempuan, satu laki-laki anak, dan satu tengkorak.

"Hari ini Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim kembali menerima tiga body part (bagian tubuh) penumpang AirAsia QZ8501 dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah," ucapnya.

Dengan tambahan tiga bagian tubuh, mantan Kapolres Magetan ini mengatakan total jenazah berupa tubuh dan bagian tubuh yang tersisa dan belum teridentifikasi sebanyak 13 bagian.

Rinciannya, sebanyak 6 bagian ada di ruang pendingin jenazah Rumah Sakit Bhayangkara dan 7 kerangka ada di Mabes Polri untuk pemeriksaan DNA.

"Pemeriksaan terhadap kerangka dan jenazah yang ada masih dilakukan, namun inti sel dari DNA tidak keluar," katanya.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015