Monaco (ANTARA News) - Arsenal sementara unggul atas tuan rumah AS Monaco dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions hingga turun minum di Stade Louis II, Monaco, Rabu pagi WIB.

Gol yang dicetak oleh penyerang berdarah Prancis, Olivier Giroud, pada menit 36 memberikan keunggulan untuk tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Giroud memanfaatkan bola muntah dari tendangannya menyambut umpan Danny Welbeck yang sempat diantisipasi penjaga gawang Danijel Subasic, dan ia tidak membuang kesempatan kedua dengan melepaskan tendangan sentuhan pertama yang menghujam ke jaring atas gawang.

Meski unggul, Arsenal masih membutuhkan satu gol lagi jika ingin melangkah ke babak perempat final, mengingat di Emirates mereka dipermalukan Monaco 1-3 dan saat ini masih tertinggal 2-3 dalam skor agregat.

Sepanjang babak pertama, tim Gudang Peluru begitu berhasrat untuk membombardir pertahanan Monaco bahkan sepanjang 45 menit tersebut mereka mendominasi 66 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Meski demikian, Arsenal tidak boleh melakukan kesalahan yang sama sebagaimana di Emirates, yang memperlihatkan dominasi namun Monaco justru tampil efektif dan tersenyum di pengujung 90 menit.

Di sisi lain, Monaco punya pilihan untuk terus melanjutkan permainan bertahan demi mengamankan tiket ke perempat final, namun dengan risiko satu celah saja di benteng mereka bisa berakibat fatal.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

AS Monaco (4-4-1-1): Danijel Subasic (PG); Fabinho, Wallace, Aymen Abdennour, Layvin Kurzawa; Nabil Dirar, Jeremy Toulalan, Geoffrey Kondogbia, Anthony Martial; Joao Moutinho; Dimitar Berbatov
Pelatih: Leonardo Jardim

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Danny Welbeck; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015