Jakarta (ANTARA News) - Facebook Inc menambahkan fitur baru pada aplikasi pengiriman pesannya, yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang.

Pengguna bisa menekan atau mengeklik ikon dolar di jendela berbincang baru untuk mengirim uang ke teman-teman mereka, setelah mereka menghubungkan kartu debit Visa atau MasterCard yang dikeluarkan oleh bank-bank Amerika Serikat.

Fitur gratis itu akan diberlakukan beberapa bulan ke depan untuk pengguna di Amerika Serikat yang mengakses Facebook Messenger melalui komputer desktop atau sistem operasi Android Google Inc dan iOS Apple Inc di perangkat mobile.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, pengguna dapat membuat PIN atau mengaktifkan Touch ID (bagi pengguna iPhone) untuk menambah tingkat keamanan dalam pembayaran.

Snapchat telah meluncurkan layanan serupa yang disebut Snapcash bulan November tahun lalu.

Perusahaan itu bermitra dengan perusahaan pembayaran daring Square untuk memungkinkan pengguna Snapchat menghubungkan kartu debit ke rekening mereka sehingga dapat mengirim uang secara cepat hanya dengan memulai perbincangan di telepon pintar mereka.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015