Riyadh (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin secara khusus mengundang Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Alu Suud untuk menghadiri Musabaqah Internasional Hafalan Quran dan Hadis di Jakarta.

Menurut laman kemenag.go.id, Rabu, undangan tersebut disampaikan Menag saat berkunjung ke kediaman Pangeran Sulthan di Riyadh, Selasa (17/3).

Menag menjelaskan, Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits (MHQH) tingkat Internasional ini akan dilangsungkan di Masjid Istiqlal Jakarta pada 22–26 Maret mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Menag menyampaikan terima kasih kepada Pangeran Sulthan yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada Indonesia dalam pengembangan kebudayaan Islam, yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan MHQH yang dilaksanakan setiap tahun.

Pangeran Sultan menyambut baik kunjungan Menteri Agama dan menyatakan akan hadir di Jakarta untuk menyaksikan langsung perlombaan hafalan Alquran dan Hadits tersebut.

Pangeran Sultan melihat posisi penting Indonesia dalam pengembangan Islam moderat. Ia berharap, Indonesia yang tak jauh berbeda dengan Arab Saudi, yakni sama-sama mengemban Islam rahmatan lil ‘alamin, dapat berkembang lebih baik, menjadi Indonesia yang moderat, toleran dan penuh kedamaian.

Pangeran Sulthan juga berharap musabaqah ini dapat berkembang lebih baik lagi dari waktu ke waktu dengan berbagai cabang lomba yang lebih banyak.

Musabaqah ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Agama dengan Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia. Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits kali ini merupakan yang keenam. Sebelumnya digelar musabaqah tingkat nasional yang ketujuh di Jakarta.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015