Tahun lalu adalah 2014, sekarang sudah 2015. Segalanya berubah. Saya senang bisa mencapai putaran empat
Indian Wells, AS (ANTARA News) - Roger Federer dan Rafael Nadal meraih kemenangan dua set langsung pada putaran ketiga turnamen tenis ATP Indian Wells, Selasa (Rabu WIB).

Federer, petenis Swiss berperingkat tiga dunia yang Januari lalu kandas oleh Andreas Seppi di putaran tiga Australia Terbuka, dapat membalas kekalahan dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Italia itu.

"Beruntung bisa segera bertemu dengan lawan yang sama, untuk menghapus memori buruk. Saya senang dapat melewatinya," kata Federer seperti dikutip AFP.

Federer maju ke babak 16 besar untuk menghadapi petenis AS Jack Sock, yang menyingkirkan petenis Spanyol Roberto Bautista-Agut 3-6, 6-3, 6-2.

Sementara itu Nadal, yang telah tiga kali menjuarai Indian Wells, terhindar dari kekalahan di babak awal setelah mengatasi perlawanan Donald Young 6-4, 6-2.

Nadal akan ditantang petenis Prancis Gilles Simon untuk perebutan tempat di perempat final.

Tahun lalu Nadal tersisih di babak ketiga turnamen ini oleh Alexandr Dolgopolov. Itu merupakan kekalahan di babak awal yang pertama dialaminya di Indian Wells sejak 2004.

"Tahun lalu adalah 2014, sekarang sudah 2015. Segalanya berubah. Saya senang bisa mencapai putaran empat," katanya.

Nadal hanya membuat satu ace dan melakukan tiga kali kesalahan ganda, namun ia dapat mematahkan servis Young enam kali dalam pertandingan selama 80 menit itu.

Petenis Spanyol itu berharap pada pertandingan berikutnya ia bisa tampil lebih baik.

"Memang, saya membuat beberapa kali kesalahan dalam servis. Kemudian pada game berikutnya lebih baik dan saya dapat mematahkan servis lawan," katanya.

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015