Makassar (ANTARA News) - The Macz Girl, salah satu kelompok suporter PSM Makassar menggelar bakti sosial dengan berbagi ke panti asuhan menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Anggota Macz Girl sekaligus panitia bakti sosial, Amelia Surya Purnama di Makassar, Rabu, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian suporter PSM terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Untuk agenda berbagi ke panti asuhan yang pertama kalinya tersebut, kata dia, pihaknya akan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Kasih Ibu yang berlokasi di Jalan Pontiku Makassar, Sulsel, 21 Maret 2015.

"Kami sebagai suporter bukan hanya terpaku dalam mendukung PSM pada setiap pertandingan. The Macz Girl juga memiliki program kerja yang bersifat sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

The Macz Girl dalam aksi positifnya ini juga mengajak seluruh masyarakat Makassar untuk ikut berpartisipasi dengan ikut memberikan sumbangan.

Pihaknya menerima sumbangan masyarakat baik berupa materi ataupun non materi seperti pakaian layak pakai, pakaian sekolah ataupun sembako.

Pihak panitia Macz Girl Berbagi ini, kata dia, sudah dibuka sejak pekan lalu. Pihaknya juga masih akan membuka posko bantuan hingga Sabtu atau sebelum berangkat ke Panti Asuhan Kasih Ibu.

Bagi masyarakat yang ingin berpartissipasi dalam aksi sosial ini, lanjut dia, bisa mengunjungi Warkop ZyaZyabi, Jalan Laccukang Nomor 21, Makassar.

Pengumpulan dilakukan mulai pukul 09.00-23.00 wita. Bagi yang ingin menyumbangkan materi bisa transfer ke rekening BCA nomor 7325066997 atas nama Amelia Surya Purnama.

"Respon masyarakat dengan aksi sosial yang kita laksanakan ini cukup positif. Kami sejak membuka posko pekan lalu sudah mendapatkan cukup banyak bantuan," katanya.

Selain berbagi ke panti asuhan, kelompok suporter yang baru terbentuk ini juga mengagendakan aksi donor darah. Kegiatan ini tetap direncanakan sebelum PSM menghadapi laga perdana di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar.

Rencana menggelar kegiatan donor daran ini juga berdasarkan respon positif dari masyarakat terkait bakti sosial The Macz Girl.

"Untuk agenda donor darah tetap kita rencanakan sebelum laga kick off PSM di Mattoanging. Kami juga berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015