Surabaya (ANTARA News) - Penganugerahan atlet olahraga terbaik 2014 yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur akan dilangsungkan secara terbuka di lapangan golf pada Senin, 23 Maret 2015.

"Lokasi tepatnya di Yani Golf, Jalan Jogoloyo Surabaya, dan acaranya siang hari sehingga suasana golf semakin terasa," ujar Ketua SIWO PWI Jatim Arief Sosiawan di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, masuknya unsur golf pada acara puncak Anugerah Olahraga 2014 menambah kesan elegan dan mewah pada kegiatan yang sudah berlangsung selama empat tahun ini.

"Namun, konsep acaranya tidak kaku dan terlampau formal. Kami tetap mengemasnya lebih santai dan hangat," kata Wawan, sapaan akrabnya.

Akan hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, yang kebetulan dinobatkan sebagai tokoh paling peduli terhadap perkembangan olahraga di provinsi tersebut, berupa "special award".

"Tidak berlebihan menobatkan Wagub Jatim sebagai tokoh peduli olahraga. Salah satu buktinya beliau mampu membawa Jatim juara umum di PON Remaja 2014," tuturnya.

Acara Anugerah Olahraga 2014 memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet, pelatih, induk organisasi, instansi maupun tokoh yang selama ini berprestasi di bidang olahraga.

Tidak itu saja, SIWO Jatim juga memberikan penghargaan kepada kota atau kabupaten yang sangat peduli terhadap dunia olahraga.

Tim khusus yang dibentuk oleh SIWO Jatim juga berhasil menjaring 10 atlet yang berprestasi selama 2014.

Pada sektor putra, lima atlet yang masuk nominasi adalah Aan Aviansyah (panjat tebing), Riau Ega Salsabila (panahan), Aaron San Wibowo (renang), Izza Sahrur Rouf (senam), dan Burhan Wardani (atletik).

Selanjutnya di kategori putri, lima nominator atlet terbaik diisi Ika Yuliana Rochmawati (panahan), Adinda Larasati (renang), Sisilia Ora (karate), Ita Triana Purnamasari (panjat tebing), dan Linar Betiliana (loncat indah).

"Penetapan atlet putra-putri terbaik, serta pelatih terbaik akan diumumkan pada 23 Maret nanti," ujar Fonda August, Ketua Panitia Anugerah Olahraga 2014. 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015