Indian Wells (ANTARA News) - Unggulan keempat Andy Murray maju ke perempat final turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells, Amerika Serikat, dengan mengalahkan AdrIan Mannarino 6-3 6-3 pada Rabu (Kamis WIB).

Petenis asal Skotlandia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Feliciano Lopez dari Spanyol, yang menyingkirkan unggulan kelima Kei Nishikori 6-4 7-6 (7/2).

Seperti dilansir kantor berita AFP, Murray mencapai puncak prestasi pada 2013, ketika ia menjadi pemain Inggris pertama dalam 77 tahun yang menjuarai Wimbledon.

Ia kemudian mengalami cedera punggung serta harus menjalani operasi sehingga tidak dalam performa terbaiknya selama 2014.

Namun pada akhir 2014 ia mulai bangkit dan petenis yang pada 2009 mencapai final turnamen Indian Wells itu kini mengincar gelar juara.

Selain Murray, Rafael Nadal juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan petenis Prancis Gilles Simon 6-2, 6-4. Unggulan ketiga dari Spanyol itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Kanada Milos Raonic. (Uu.T004)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015