Puspelkessos baru akan dilaksanakan 2016 sesuai rencana jangka panjang dan menengah, jadi saya kaget sekali ternyata di Aceh sudah mulai dan ini sangat komprehensif."
Aceh Selatan (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi pembentukan Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Provinsi Aceh sebagai pusat layanan terpadu

"Puspelkessos baru akan dilaksanakan 2016 sesuai rencana jangka panjang dan menengah, jadi saya kaget sekali ternyata di Aceh sudah mulai dan ini sangat komprehensif," kata Mensos di Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis.

Hal itu disampaikan Mensos saat menghadiri pelantikan pengurus Puspelkessos se-Aceh yang dihadiri Bupati Aceh Selatan Sama Indra mewakili Gubernur Aceh.

Dia mengatakan di RPJM sistem pelayanan terpadu dan rujukan terpadu berbasis desa baru akan dilakukan pada 2016 direncanakan di 8.000 desa.

Mensos mengatakan Puspelkessos beranggotakan pekerja sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang nanti akan menjadi ujung tombak penanganan masalah sosial.

"Kita harapkan data warga miskin menjadi lebih valid dengan adanya Puspelkessos," kata Mensos.

Puspelkessos Aceh sudah berjalan sejak November 2014 dan diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain di di tingkat nasional. 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015