Milan (ANTARA News) - Wakil Jerman VfL Wolfsburg berhasil mengalahkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-1 dalam laga kedua babak 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Italia, Jumat pagi WIB.

Berkat hasil itu pula Wolfsburg berhasil menyingkirkan Inter dari kontestasi Liga Europa, sekaligus memastikan diri melangkah ke babak perempat final dengan skor agregat 5-2, setelah menang 3-1 di pertemuan pertama.

Wolfsburg bergabung dengan tiga tim lain yang sudah lebih dulu memastikan diri berada di perempat final yakni Napoli, Fiorentina dan Dynamo Kiev.

Meski tertinggal dalam urusan penguasaan bola 40:60, tim asuhan Dieter Hecking itu bermain efektif dengan mengkonversikan dua dari empat tembakan tepat sasaran mereka.

Sebaliknya lini depan Nerrazuri tampil tumpul sepanjang laga meski melepaskan 20 kali percobaan tembakan.

Wolfsburg membuka keunggulan pada menit 24 lewat gol dari Daniel Caliguri yang menyontek bola melampaui kepala penjaga gawang Juan Pablo Carrizo setelah menyambut umpan silang Kevin de Bruyne.

Inter harus menunggu lama untuk memperoleh gol mereka, yang baru lahir pada menit 71 hasil kerja sama satu dua antara Rodrigo Palacio dan Hernanes yang diakhiri dengan sepakan tajam penyerang Argentina tersebut.

Namun, di pengujung laga sebuah gol dari penyerang pengganti Nicklas Bendtner betul-betul memastikan keperkasaan Pasukan Serigala itu.

Penyerang berdarah Jerman itu mencetak gol dari tendangan sepakan pertama menyambut umpan dari rekannya, Maximillian Arnold, pada menit 89.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Inter Milan (4-4-2): Juan Pablo Carrizo (PG); Hugo Campagnaro (Danilo D'Ambrosio), Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Davide Santon; Hernanes, Fredy Guarin, Guy Medel, Mateo Kovacic (Zdravko Kuzmanovic); Rodrigo Palacio, Mauro Icardi
Pelatih: Roberto Mancini

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (PG); Christian Trasch, Robin Knoche, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Luiz Gustavo, Josuha Guilavogui; Vieirinha (Maximillian Arnold), Kevin de Bruyne, Daniel Caligiuri (Ivan Perisic); Bas Dost (Nicklas Bendtner)
Pelatih: Dieter Hecking

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015