Indian Wells, California (ANTARA News) - Jelena Jankovic dengan mudah melangkah ke semifinal turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, Kamis (19/3), ketika petenis kualifikasi asal Ukraina, Lesia Tsurenko, mundur dari pertandingan perempat final saat kedudukan 6-1, 4-1.

Mantan juara Jankovic dua kali mematahkan serangan Tsurenko hanya dalam 22 menit pada set pertama dan kembali melakukannya pada set kedua sebelum bersalaman dengan lawannya, yang menyatakan mundur dari pertandingan karena cedera pergelangan kakinya.

"Tidak pernah enak mengakhiri pertandingan dengan cara seperti ini," kata Jankovic (30) pada hari yang panas di Indian Wells Tennis Garden.

"Pada set kedua, dia mulai goyah dan saya lihat dia sedang mengalami masalah," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dia menyatakan bahwa dia hanya fokus pada pertandingan dan berusaha meraih poin sebanyak mungkin.

"Saya bermain cukup bagus di luar sana. Saya memainkan permainan saya dan menanti peluang untuk mengeksekusinya. Saya solid," katanya.

"Saya sangat prihatin dia cedera. Dia dapat turnamen yang hebat, dia telah mengalahkan banyak pemain hebat. Sayangnya dia tidak bisa bermain hebat pada pertandingan kali ini," katanya.

Tsurenko, petenis peringkat 85 dunia, pergelangan kaki kanannya cedera saat bertanding melawan unggulan keenam dari Kanada, Eugenie Bouchard, pada putaran sebelumnya dan hal itu membatasi geraknya saat menghadapi Jankovic.

Jankovic, yang menjadi juara BNP Paribas Open 2010, selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Flavia Pennetta dari Italia atau Sabine Lisicki dari Jerman di semifinal.

Pennetta, yang menundukkan Agnieszka Radwanska dari Polandia dengan skor 6-2 6-1 pada pertandingan final tahun lalu, akan berhadapan dengan Lisicki pada pertandingan perempat final Kamis.

Pertandingan semifinal yang lain akan mempertemukan Simona Halep dari Romania dan unggulan pertama Serena Williams, yang kembali ke Indian Wells setelah memboikot turnamen selama 14 tahun setelah menuduh penggemar melakukan pelecehan ras.

Petenis asal Amerika, Williams, yang meraih gelar juara grand slam kesembilan di turnamen Australian Open tahun ini, dan petenis peringkat tiga dunia Halep sama-sama melaju ke babak semifinal pada Rabu. (Uu.A020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015