Indian Wells (ANTARA News) - Petenis Jerman Sabine Lisicki maju ke babak semifinal tunggal putri turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, California, setelah menyingkirkan juara bertahan Flavia Pennetta asal Italia dalam pertarungan tiga set pada Kamis (19/3) waktu setempat.

Petenis unggulan ke-24 itu memupus harapan Pennetta untuk mengulang sukses tahun lalu dengan kemenangan 6-4 6-7(3) 7-6(4) .

Lisicki, mantan runner-up Wimbledon, memerlukan waktu dua jam 40 menit untuk memastikan tempat di semi final Indian Wells. Dia akan menghadapi Jelena Jankovic asal Serbia di semi final Jumat.

"Ini tidak bisa dipercaya," kata Lisicki seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Rasanya menyenangkan menjadi bagian pertandingan hebat seperti itu. Dia mengamankan match point dengan backhand menakjubkan. Saya tidak bisa jauh berbeda di sana dan kemudian saya mengamankan tiga match point di set ketiga."

Setelah kehilangan set pertama, Pennetta menyelamatkan sebuah match poin di game ke-10 set kedua. Ia lalu merebut tiga game kemudian untuk menyamakan posisi 5-5 dan memenangi tie-break.

Lisicki memastikan kemenangan melalui penampilan dramatis dengan ace kelima saat tie-break.

Ia memenangi 75 persen dari servis poin pertama, dan mematahkan servis Pennetta empat kali.

"Dalam pertandingan seperti ini, masing-masing pemain bisa meraih poin tanpa diduga. Senang bisa melakukan pertandingan seperti ini," kata Lisicki seperti dikutip kantor berita AFP.

Sementara bekas juara Indian Wells Jankovic maju ke semifinal setelah mengalahkan Lesia Tsurenko dari Ukraina. (Uu.T004)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015