Indian Wells (ANTARA News) - Jelena Jankovic dari Serbia akan menghadapi petenis Rumania, Simona Halep, pada final turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, California, pada Minggu (22/3).

Jankovic, yang menjuarai turnamen lapangan keras itu pada 2010, menang 3-6, 6-3, 6-1 atas petenis Jerman Sabine Lisicki dalam pertandingan semifinal pada Jumat malam waktu setempat.

Sedangkan unggulan ketiga Simona Halep memastikan tempatnya di final setelah lawannya di semifinal, petenis peringkat satu dunia asal Amerika Serikat Serena Williams, mengundurkan diri sebelum pertandingan karena cedera.

Lisicki memenangi set pertama tapi Jankovic terus bertahan sampai dia tidak bisa lagi membalikkan momentum.

"Saya berusaha tetap teguh, bertahan di sana, dan bermain satu poin pada satu waktu, tetap berada di zona," kata Jankovic seperti dilansir laman BNP Paribas Open 2015.

"Saya merasa saya dapat momentum untuk melanjutkan, dan seperti merasa angin membantu saya. Saya mulai bermain lebih baik dan lebih baik dan saya berjuang keras," tambah dia.

"Saya sangat senang bisa tetap kuat secara fisik dan mental dan mendapatkan pertandingan itu, kau tahu, menjadi pemenang."

Jika Jankovic kembali memenangi turnamen itu, dia akan menjadi pemain kesembilan yang dua kali menjadi juara kategori tunggal dalam turnamen BNP Paribas Open.

Dia akan bergabung dengan Williams, Steffi Graf, Martina Navratilova, Maria Sharapova, Kim Clijsters, Justine Henin, Mary Joe Fernandez and Daniela Hantuchova sebagai pemegang dua gelar juara turnamen itu.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015