Manchester (ANTARA News) - Michael Carrick yang selalu menjadi tumpuan lini tengah Manchester United baru saja memperpanjang kontrak satu tahun hingga Juni 2016.

Gelandang timnas Inggris yang tercatat tampil 376 kali untuk United itu selalu menjadi pilihan utama manajer Louis Van Gaal sejak kembali dari cedera.

Selain memberi pemain 33 tahun itu kontrak baru, Van Gaal juga menjanjung Carrick berpotensi menduduki kursi manajemen Setan Merah di masa depan.

"Dia penting karena sebagai pemain di lapangan dia mampu membaca permainan sehingga ia dapat mengatasi tekanan selama pertandingan. Dia bisa berkembang," kata Van Gaal kepada Skysports, Sabtu.

"Dia gelandang yang saya sukai karena bisa bermain menyerang karena gol kami selalu melewati sisi tengah, bukan dari sayap atau belakang. Dan selain dapat melakukan itu, dia adalah kapten kedua saya. Dia seorang yang penting dalam pilihan saya," ucap Van Gaal.

"Saya pikir setiap pemain punya andil. Kami tidak perlu membesar-besarkan. Wayne Rooney kapten pertama dan Michael Carrick kapten kedua. Itu cukup bagi saya menghargai pemain itu," kata Van Gaal.

Di sisi lain, Carrick gembira mendapatkan kontrak baru dan percaya United akan berkembang di bawah kepemimpinan Van Gaal.

"Luar biasa bagi saya mengetahui akan melanjutkan petualangan bersama klub besar ini. Saya benar-benar menikmati sepakbola dan tim ini berkembang di bawah Louis van Gaal," kata Carrick.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015