Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin Barcelona favorit kuat pada laga penting La Liga antara dua tim di Camp Nou esok Minggu.

Barca mengatasi juara Eropa itu di puncak klasemen dengan selisih satu poin, dengan memenangi 17 dari 18 pertandingan terakhirnya sejak awal Januari silam.

Sebaliknya tim asuhan Ancelotti hanya menang tiga dari enam kali pertandingan terakhi La Liga mereka.

"Menjadi favorit atau tidak tergantung pada penampilan Anda. Untuk saat ini Barca tampil lebih baik baik dibandingkan dengan kami," kata pelatih asal Italia itu seperti dilaporkan AFP.

"Tapi itu tidak mengesampingkan bahwa ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kedua tim. Kami punya keyakinan karena pertandingan ini memberi kami peluang untuk kembali ke puncak klasemen."

Ancelotti menepis anggapan bahwa kekalahan besar 0-4 dari Atletico Madrid bulan lalu telah membuat posisi kepelatihannya terancam.

"Saya tak merasa seperti punya banyak beban, namun itu adalah pertandingan penting untuk klub dan pendukung Madrid.  Ini sama dengan Barcelona. Pertandingan ini adalah citra klub yang mendunia dan Anda mesti mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda."

Ancelotti memastikan akan menurunkan starting line-up seperti saat menang 2-0 melawan Levante dengan Sergio Ramos dan Luka Modric kembali tmapil setelah didera cedera otot yang lama.

Selintingan Ancelotti akan mengubah formasi menjadi 4-4-2 seperti saat Madrid mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey musim lalu dengan Gareth Bale lebih ditarik ke belakang.

Namun mantan bos Chelsea ini menyatakan tanggung jawab Bale masih tetap sama pada setiap pertandingan.

"Seorang pemain tidak lebih bertanggung jawab dari pemain lainnya.  Saya akan meminta dia seperti yang saya minta kepada yang lainnya, untuk bertahan sebagai 11 pemain dan menyerang sebagai 11 pemain."

"Dia tidak pernah bermain di lapangan tengah. Posisinya tidak akan berubah," tandas Ancelotti seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015