Newcastle, Inggris (ANTARA News) - Dwigol penyerang Arsenal Olivier Giroud untuk sementara membawa timnya mengungguli tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-0 pada babak pertama laga kedua tim di St. James Park, Sabtu.

Dua gol tersebut dicetak Giroud hanya dalam kurun lima menit, tepatnya pada menit 24 dan 28.

Arsenal seolah melampiaskan kekesalan gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions, setelah kalah agresivitas gol tandang dari AS Monaco, kepada pasukan John Carver.

Gol pertama Giroud tercipta dari situasi tendangan bebas yang disambut sundulan Danny Welbeck, yang dijangkau dengan lutut Giroud untuk memantulkan bola ke dalam gawang Tim Krul.

Empat menit berselang Giroud kembali mencetak gol, lagi-lagi melalui situasi bola mati, berasal dari sepak pojok Santi Cazorla. Penyerang berusia 28 tahun itu dengan mudah menandukkan bola untuk kali kedua memperdaya Krul.

Berkat dua gol ini, Giroud kini mengoleksi 13 gol di Liga Utama Inggris musim ini.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Newcastle United (4-2-3-1): Tim Krul (PG); Ryan Taylor, Daryl Janmaat, Michael Williamson, Jack Colback; Vurnon Anita, Moussa Sissoko; Youann Gouffran, Remy Cabella, Sammy Ameobi; Ayoze Perez
Pelatih: John Carver

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Calum Chambers, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Francis Coquelin; Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Danny Welbeck; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015