New Delhi (ANTARA News) - Kasus menyontek di sekolah menengah atas terus terjadi di negara bagian Timur India, Bihar, Sabtu, dan polisi harus melakukan tembakan udara untuk membubarkan orang-orang yang membantu siswa melakukan kecurangan tersebut.

Saat hampir 100 orang ditahan, Menteri Negara Pengembangan Sumber Daya Manusia Upendra Kushwaha mengatakan, pemerintah pusat akan mencari laporan dari Bihar terkait kasus ini.

Menurut laman Xinhua, tak ada yang terluka dalam penembakan yang dilakukan polisi di Kabupaten Vaishali dan Bhojupur, Bihar itu.

Pengembangan kasus ini merebak beberapa hari setelah sebuah foto menunjukkan beberapa orang memanjat dinding sekolah untuk memberikan lembaran jawaban kepada siswa yang sedang mengerjakan ujian.

Polisi pada Sabtu melakukan tembakan ke udara di area Hajipur, Vaishali untuk membukarkan orang-orang tersebut, kata Indo-Asian News Service.

Tindakan polisi ini terjadi sehari setelah Pengadilan Negeri Patna mengarahkan kepala polisi Bihar untuk menerjunkan pasukan keamanan untuk memastikan kecurangan di tempat ujian tersebut.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015