Batam (ANTARA News) - Komisi IX DPR-RI bersama BKKBN melaksanakan kegiatan pelayanan KB pada masyarakat yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Batam Kota, Kota Batam serta seminar program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pada petugas posyandu.

"Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) harus memberi manfaat bagi masyarakat. Jadi harus didukung dengan program pemerdayaan keluarga," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Asman Abnur di Batam, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut Asman juga memberikan motifasi bagi para peserta seminar agar merencanakan kehidupan keluarga dan tidak ragu-ragu untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang tinggi.

"Jangan pelit untuk menyekolahkan anak. Karena dengan pendidikan tinggi akan mampu mendorong dan menciptakan generasi yang mampu bersaing dalam dunia usaha," katanya.

Ia juga meminta agar orang tua tidak mendoktrin anak-anaknya untuk menjadi pegawai negeri sipil, namun harus diarahkan agar menjadi wirausahawan.

"Jadikan anak-anak anda pengusaha, agar mampu membantu dan berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Asman.

"Kalau dengan program KKB masyarakat merasakan manfaatnya, tentu tidak susah bagi Indonesia untuk mengatur pertumbuhan penduduknya. Selama tidak memberi manfaat, program ini akan sulit tercapai," kata dia.

Pewarta: Larno
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015