Turin, Italia (ANTARA News) - Juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Juventus untuk sementara mengungguli Genoa dengan skor 1-0 saat turun minum dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Juventus Stadium, Turin, Minggu.

Keunggulan Juventus diperoleh setelah penyerang tersubur mereka, Carlos Tevez, mencetak gol pada menit 25 setelah memperlihatkan penampilan tunggal menawan menerobos dari luar kotak penalti melewati beberapa pemain lawan sebelum menguburkan bola ke gawang yang dijaga Mattia Perin.

Gol tersebut sekaligus membawa Tevez memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Seri A dengan total 16 gol, melewati penyerang Inter Milan Mauro Icardi (15) dan penyerang AC Milan Jeremy Menez (15).

Juventus hampir memperbesar keunggulan di pengujung babak pertama bila saja upaya Giorgio Chiellini tidak ditolak oleh mistar gawang lawan.

Apabila kedudukan bertahan hingga usai, Juventus akan makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 67 poin dengan jarak terdekat adalah AS Roma yang memiliki 50 poin dan baru akan melakoni laga pekan ke-28 pada Senin pagi WIB menghadapi Cesena.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichsteiner, Roberto Pereyra, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Simone Padoin; Fernando Llorente, Carlos Tevez
Pelatih: Massimilian Allegri

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG); Facundo Roncaglia, Nicolas Burdisso, Sebastien De Maio; Edenilson, Andrea Bertolacci, Juraj Kucka, Zakarya Bergdich; Maxime Lestienne, Diego Perotti, M'Baye Niang
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015