Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Manchester United berhasil menundukkan tuan rumah Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Anfield, Minggu.

Liverpool harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 46, saat sang kapten Steven Gerrard yang baru merumput sekitar satu menit menggantikan Adam Lallana diganjar kartu merah akibat dianggap melanggar Ander Herrera.

MU sebelumnya sudah memperoleh keunggulan kala memasuki babak kedua dengan skor 1-0 berkat gol pembuka dari Juan Mata pada menit 14, memanfaatkan umpan terobosan Herrera.

Namun keuntungan unggul jumlah pemain segera dikapitulasi pelatih Louis van Gaal dengan menyuntik darah segar di lini serang lewat memasukkan Angel Di Maria pada menit 55 menggantikan Ashley Young.

Hasilnya, Di Maria berperan dalam gol kedua Mata pada menit 59 saat ia mengirimkan umpan cungkil yang disambut tendangan akobatik sayap asal Spanyol itu.

Tertinggal dua gol, Brendan Rodgers berusaha memutar otak dan menambah daya gedor timnya dengan memasukkan penyerang bengal Mario Balotelli menggantikan bek sayap Alberto Moreno.

Keputusan itu terbukti cukup ampuh mempertajam serangan timnya, lewat gol dari Daniel Sturridge menit 69 yang memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Sayangnya gol itu tidak cukup memantik momentum kebangkitan bagi Tim Merseyside Merah itu, dan mereka harus menelan kekalahan pertama di laga Liga Inggris di tahun 2015.

Hasil tersebut membuat MU kini makin kokoh di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 59 poin, unggul lima poin dari Liverpool (54) yang berada di peringkat lima.

MU juga menjadi yang terdepan dalam urusan perburuan tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet (PG); Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Adam Lallana (Steven Gerrard), Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno (Mario Balotelli); Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho
Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United (4-1-4-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind (Marcos Rojo); Michael Carrick; Juan Mata, Ander Herrera (Radamel Falcao), Maroaune Fellaini, Ashley Young (Angel Di Maria); Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015