Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach untuk sementara mengungguli tuan rumah Bayern Muenchen dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-26 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Senin dini hari WIB.

Gladbach memperoleh keunggulan pada menit 30 saat penyerang mereka, Raffael, mencetak gol memanfaatkan bola umpan silang dari Patrick Herrmann.

Raffael yang menanti di tiang jauh menyambar umpan Herrmann tersebut, dan meskipun penjaga gawang Manuel Neuer berusaha menghalau bola justru melewati bagian bawah lengannya dan meluncur ke dalam gawang.

Gol tersebut dihasilkan dari satu-satunya percobaan tembakan yang dilepaskan oleh para pemain Gladbach sepanjang babak pertama.

Sedangkan Muenchen, yang harus menarik keluar Arjen Robben pada menit 24 digantikan Thomas Mueller, meskipun memiliki dominasi atas jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 70 persen namun gagal mengkonversi satu pun dari delapan percobaan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Apabila kedudukan tersebut bertahan maka Muenchen akan menelan kekalahan kandang pertama mereka musim ini.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Juan Bernat; David Alaba, Xabi Alonso, Bastian Schweinsteiger; Arjen Robben (Thomas Mueller), Robert Lewandowski, Mario Goetze
Pelatih: Josep Guardiola

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Tony Jantschke, Martin Stranzl, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Patrick Herrmann, Christoph Kramer, Granit Xhaka, Fabian Johnson; Raffael, Andre Hahn
Pelatih: Lucien Favre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015