Hull, Inggris (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak penyerang pengganti Chelsea Loic Remy sukses membawa timnya mengatasi perlawanan tuan rumah Hull City dalam laga pekan ke-30 Liga Utama Inggris yang berakhir dengan kemenangan 3-2 di KC Stadium, Senin dini hari WIB.

Remy mencetak gol pada menit 77, hanya dua menit setelah masuk menggantikan Diego Costa, menyambut umpan tarik Willian yang mengakhiri sebuah pergerakan menawan dari tim tamu.

Sebelumnya pasukan Jose Mourinho membuang keunggulan cepat dua gol dan harus memasuki babak kedua dengan skor imbang 2-2.

Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea pada menit kedua melalui percobaan pertama dalam laga tersebut, saat menerima terusan dari Costa yang menyambut umpan Nemanja Matic, kemudian diselesaikan dengan baik oleh pemain tim nasional Belgia itu dengan sepakan keras menaklukkan penjaga gawang Allan McGregor.

Chelsea tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, setelah Costa mencetak gol dari tiang jauh dengan sontekan mudah menyambut umpan tarik matang dari Cesc Fabregas.

Namun keunggulan Chelsea buyar begitu saja hanya pada menit 28, setelah Hull mencetak dua gol dalam selang waktu tiga menit melalui Ahmed Elmohamady dan Abel Hernandez.

Elmohamady lebih dulu mencetak gol pada menit 26 menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan Andrew Robertson setelah ia menggiring bola melewati dua hingga tiga pemain di sisi kanan pertahanan lawan.

Kemudian kecerobohan memalukan harus dibayar mahal oleh penjaga gawang Thibaut Courtois yang berujung gol Hernandez.

Setelah berhasil merebut kembali keunggulan melalui gol Remy, Mourinho melakukan apa yang sudah menjadi kegemarannya, mempertebal pertahanan demi menjaga keunggulan dengan memasukkan Kurt Zouma menggantikan Willian.

Berkat kemenangan tersebut Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 67 poin sekaligus terus menjaga jarak dari kejaran Manchester City (61).

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hull City (3-5-2): Allan McGregor (PG); Michael Dawson, Alex Bruce, Paul McShane; Ahmed Elmohamady, David Meyler (Stephen Quinn), Jake Livermore, Gaston Ramirez (Robbie Braddy), Andrew Robertson (Sone Aluko); Dame N'Doye, Abel Hernandez
Pelatih: Steve Bruce

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Filipe Luis; Ramires (Oscar), Nemanja Matic; Willian (Kurt Zouma), Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa (Loic Remy)
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015