Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach membuat juara bertahan Bayern Muenchen merasakan kekalahan kandang pertama musim ini dalam laga lanjutan pekan ke-26 Bundesliga Jerman yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu di Allianz Arena, Senin dini hari WIB.

Adalah penyerang berdarah Brazil, Raffael, yang menjadi lakon utama dalam parade kejayaan Gladbach di hadapan publik Allianz Arena, dengan memborong dua gol kemenangan.

Raffael membuka keunggulan untuk Gladbach dengan mencetak gol pada menit 30, sekira enam menit setelah bintang andalan Muenchen Arjen Robben menepi akibat mengalami cedera digantikan Thomas Mueller, setelah ia memanfaatkan umpan silang Patrick Herrmann di tiang jauh.

Gladbach yang bermain sangat efektif dalam laga tersebut, dengan hanya 32 persen penguasaan bola mereka melepaskan empat percobaan tembakan yang kesemuanya menemui sasaran dan berbuah dua gol.

Pada menit 77 Raffael menggandakan keunggulan Gladbach melalui skema serangan balik dan sukses untuk kali kedua menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer.

Sementara Muenchen tampil tumpul sepanjang pertandingan yang memperlihatkan mereka melepaskan 16 kali percobaan tembakan, enam di antaranya tepat sasaran, namun gagal mencetak satu gol pun.

Kekalahan itu menjadi kali kedua dialami Muenchen sepanjang musim ini.

Bagi Gladbach, keberhasilan meraih tiga poin penuh sekaligus mengantarkan mereka ke posisi tiga klasemen sementara yang sempat direbut Bayer Leverkusen.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Juan Bernat; David Alaba, Xabi Alonso (Sebastian Rode), Bastian Schweinsteiger; Arjen Robben (Thomas Mueller), Robert Lewandowski, Mario Goetze (Philipp Lahm)
Pelatih: Josep Guardiola

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Tony Jantschke, Martin Stranzl, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Patrick Herrmann (Havard Nordtveit), Christoph Kramer, Granit Xhaka, Fabian Johnson; Raffael (Thorgan Hazard), Andre Hahn (Max Kruse)
Pelatih: Lucien Favre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015