Roma (ANTARA News) - Lazio memperoleh kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 2-0 saat menjamu Verona dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Olimpico, Roma, Senin pagi WIB.

Gol kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Anderson pada menit 4 dan eksekusi tendangan bebas mengagumkan dari Antonio Candreva pada menit 45+2.

Kemenangan tersebut membuat Lazio kini mengoleksi 52 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara menempel ketat AS Roma (53) di posisi kedua.

Lazio tampil dominan dalam laga kali ini dengan menguasai 57 persen kepemilikan bola dan melepaskan sedikitnya 23 kali percobaan tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Berbanding terbalik tim tamu sama sekali tak bisa menemui sasaran dari empat kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Lazio membuka keunggulan pada menit 4 melalui pemain yang tengah naik daun dan menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa, Felipe Anderson.

Anderson menanduk umpan silang yang dikirimkan Dusan Basta ke tengah kotak penalti untuk menaklukkan penjaga gawang Francesco Benussi.

Lucas Biglia hampir memperbesar keunggulan Lazio pada menit 27 bila saja bola tendangannya tak dimentahkan mistar gawang lawan.

Tim asuhan Stefano Pioli itu akhirnya memperbesar keunggulan pada menit kedua waktu tambahan babak pertama melalui eksekusi tendangan bebas Candreva yang melesat melewati pagar hidup dan menghujam gawang lawan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim sepanjang laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Dusan Basta, Stefan De Vrij, Mauricio, Stefan Radu; Marco Parolo, Lucas Biglia, Stefano Mauri (Senad Lulic); Antonio Candreva, Miroslav Klose (Keita), Felipe Anderson (Brayan Perea)
Pelatih: Stefano Pioli

Verona (4-3-3): Francesco Benussi (PG); Ivan Martic (Davide Brivio), Vangelis Moras, Guillermo Rodriguez, Eros Pisano; Artur Ionita (Gustavo Campanharo), Mounir Obbadi, Panagiotis Tachtsidis (Nicolas Lopez); Lazaros Christodoupoulos, Luca Toni, Emil Hallfredsson
Pelatih: Andrea Mandorlini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015