Jayapura (ANTARA News) - Punggawa Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah bersumpah/janji pewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Senin pagi.

Dalam acara kurang lebih sejam itu, Bio Paulin Pierre mengenakan setelan jas putih dan kemeja lengan panjang biru muda, dasi bermotif uang dolar, sepatu hitam serta rambut diikat satu.

Nampak hadir para petinggi Persipura Jayapura diantaranya manejer Rudi Maswi, asisten pelatih Claudio, mantan ketua umum MR Kambu, dan sekitar 11 rekannya di Mutiara Hitam.

Bio mengaku tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya menjadi bagian dari warga Indonesia dan khususnya menjadi bagian dari tim Persipura Jayapura yang telah dibelanya sejak 2007.

"Terima kasih kepada Tuhan dan buat semua pihak yang telah membantu karena hari ini saya sudah jadi warga negara Indonesia. Saya sangat bahagia karena sudah beberapa lama menunggu momen ini. Dan Tuhan berikan kesempatan ini," kata pemain kelahiran Nanga Eboko, Kamerun, 15 April 1984, ini.

Bio menyatakan tetap akan fokus pada sepak bola yang telah membesarkan namanya.

"Saya akan lebih fokus kepada karir saya di Persipura, saya akan kerja keras sehari-hari dan siap jika dipanggil timnas. Saya juga sampaikan terima kasih buat manajemen, Pak Rudi, Pak Kambu dan semuanya termasuk kalian juga (wartawan)," katanya.

"Saya juga siap jika hari ini, malam ini dipanggil untuk bermain bagi Timnas," katanya sambil menggendong putranya Rudi Maswi Paulin Pierre dan didampingi sang istri Chintya Wondiwoi.



Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015