Jakarta (ANTARA News) - Lenovo  meluncurkan A6000, smartphone dengan teknologi 4G LTE.

"Pertumbuhan smartphone Lenovo sangat cepat dan salah satu kontribusi terbesar adalah Indonesia, untuk itu kami ingin berikan inovasi dalam sisi produk," kata Adrie R. Suhadi, Country Leader, Smartphone Division, Lenovo Indonesia, dalam peluncuran A6000 di Jakarta, Senin.

Untuk menjalankan teknologi 4G LTE pada A6000 ini, Lenovo menggandeng XL. Perwakilan dari XL mengatakan hal ini merupakan komitmen dari perusahaan tersebut untuk menyediakan ekosistem 4G LTE di Indonesia.

Kerja sama Lenovo dengan XL ini menurut Adrie merupakan bundling layanan data, sehingga Lenovo masih memberikan keleluasan bagi penggunanya untuk menggunakan operator lain.

"Saat ini belum bundling sim card, hanya bundling paket free data," kata Adrie.

Miranda Waroka, MIDH Marketing Lenovo Indonesia, mengatakan perangkat terbaru Lenovo ini ditujukan bagi para deal seeker.

"Kami tidak memberikan batasan umur, ini untuk orang yang mencari produk sesuai dengan kebutuhan, dan tidak bergonta-ganti ponsel," kata dia.

Karakter para deal seeker yang menurut Miranda tidak mempedulikan fesyen, namun lebih mementingkan harga ini disesuaikan dengan konsep penjualan.

"Kalau dari koran dan harus pergi ke toko offline susah, banyak sekali yang mencari diskon-an di internet, untuk itu kami menjualnya secara online untuk memudahkan konsumen," ujar dia.

Lenovo menggandeng toko online Lazada untuk menjual smartphone terbarunya yang dibandrol dengan harga Rp 1.499.000 ini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015