Madrid (ANTARA News) - Spanyol memanggil penyerang Malaga Juanmi, sebagai pelapis (backup) untuk Diego Costa yang cedera, untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Ukraina, kata juara Eropa itu pada Senin.

Costa yang lahir di Brazil, yang absen pada dua pertandingan terakhir Spanyol karena cedera, mencetak gol saat Chelsea menang 3-2 atas Hull City di Liga Utama Inggris pada Minggu, namun ia harus meninggalkan lapangan saat pertandingan menyisakan 15 menit karena cedera otot paha belakang.

Juanmi akan bersaing untuk memperebutkan satu tempat di depan saat melawan Ukraina pada Jumat dengan Alvaro Morata dari Juventus dan penyerang Barcelona Pedro. Gelandang Chelsea Ces Fabregas juga masuk tim asuhan Vicente Del Bosque dan dapat dimainkan sebagai pemain depan.

Dengan empat pertandingan yang telah dimainkan, Spanyol menduduki peringkat kedua di Grup C dengan koleksi sembilan angka, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Slovakia, yang mengalahkan mereka dengan skor 1-2 di Zilina pada Oktober, dan selevel dengan Ukraina.

Mereka juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam pada 31 Maret, ulangan pertandingan final Piala Dunia 2010 dan untuk pertama kalinya kedua tim bertemu sejak Belanda menghancurkan Spanyol dengan skor 5-1 pada fase grup Piala Dunia 2014, demikian mengutip Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015