Riyadh (ANTARA News) - Arab Saudi akan membangun pangkalan angkatan laut di dekat perbatasannya dengan Yaman untuk menangani keprihatinan mengenai keamanan, kata surat kabar daring Elaf, Senin, seperti dilaporkan Xinhua.

Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan zona militer tersebut akan berada di bagian selatan negeri itu di dekat perbatasan dengan Yaman.

Ia juga memerintahkan pembangunan secepatnya pangkalan  ini dan penambahan unit perumahan untuk menampung lebih banyak pasukan.

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa hari setelah petempur Syiah Yaman, Al-Houthi, yang telah merebut ibu kota Yaman Sanaa, menyelenggarakan pelatihan militer di dekat perbatasan dengan Arab Saudi.

Sebelum kerusuhan di Yaman meletus awal tahun ini, Saudi telah memperketat keamanan di dekat perbatasannya guna mencegah penyelundupan dan operasi Alqaeda.

Jumat pekan lalu, tiga pemboman di Sanaa dan kubu Al-Houthi di Saada menewaskan 137 orang. ISIS  mengaku bertanggung-jawab atas serangan ini.

(C003)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015