Indianapolis (ANTARA News) - Pencetak poin terbanyak NBA James Harden membukukan 44 poin untuk membawa Houston Rockets, Senin waktu AS, menang 110-100 dari Indiana Pacers yang adalah kekalahan keenam berturut-turut Pacers.

Harden, yang empat hari lalu mencetak poin terbanyak sepanjang karirnya kala melawan Denver Nuggets dengan 50 poin, berhasil pada 10 dari total 21 lemparan, termasuk 3 dari 8 upaya lemparan tiga angka, ditambah 21 dari 22 lemparan bebas.

Catatan menang-kalah Rockets meningkat menjadi 47-23 berkat menang empat kali dalam lima pertandingan terakhirnya, dengan bangkit dari kekalahan terhadap Phoenix Suns Sabtu pekan lalu untuk tetap menjadi penampil terbaik ketiga di Wilayah Barat dan empat terbaik di keseluruhan liga.

Houston bertarung ketat dengan pemimpin Divisi Barat Daya Memphis Grizzlies yang berselisih dua laga dan menang 103-82 dari New York Knicks pada hari yang sama.

Pemain cadangan Rockets Josh Smith menyumbangkan 18 poin, Donatas Motiejunas 17 poin dan Trevor Ariza mencatat rebound terbanyak dalam laga ini dengan 11 rebound untuk Rockets yang tetap tak diperkuat center Dwight Howard yang lagi cedera.

'Kami berusaha membangun sesuatu untuk menuju playoff. Kami merasa punya bakat ke sana. Kami secara emosional siap berkorban satu sama lain untuk bermain dan mencapai level itu," kata Smith seperti dikutip AFP.

C.J. Watson mencetak 23 poin untuk memimpin Indiana Pacers, sedangkan George Hill membuat 20 poin dan Roy Hibbert 18 poin ditambah 10 rebound.

Bintang Pacers Paul George tampak sudah bisa melakukan pemanasan di pinggir lapangan namun tidak bermain.

Dia akan kembali turun setelah statistik Pacers merosot menjadi 30-40 dengan menempati kesepuluh di Wilayah Timur, dan berselisih satu pertandingan di bawah Boston Celtics yang menempati posisi delapan dan merupakan jatah terakhir playoff divisi ini.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015